Spot Wisata Pantai di Taman Nasional Meru Betiri yang Harus Dijelajahi

Jika Anda kebetulan berkeliling di wilayah Jawa Timur, ada sebuah kawasan yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata Anda. Kawasan tersebut adalah Taman Nasional Meru Betiri. Disinilah berjajar aneka tempat wisata berupa pantai dengan keindahan alam yang tak dapat diduakan.

Taman Nasional Meru Betiri
Taman Nasional Meru Betiri

Pesona alam yang sangat indah tersebut akan memberikan sejuta pengalaman wisata yang tak akan pernah bisa Anda lupakan. Taman Nasional Meru Betiri lokasinya berada di antara kabupaten Jember dan kabupaten Banyuwangi. Disanalah Anda akan menemukan aneka ragam akses wisata pantai terindah yang memberikan suasana liburan tak tergantikan. Anda yang tertarik untuk datang berkunjung kesana, berikut aneka spot wisata pantai di Taman Nasional Meru Betiri yang harus Anda jelajahi!

Spot Wisata Pantai di Taman Nasional Meru Betiri  

Wisata Pantai Bandealit

Pantai pertama yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi di Taman Nasional Meru Betiri adalah wisata Pantai Bandealit. Lokasinya berada di Taman Nasional Meru Betiri Jember. Kawasan hutan yang mengelilinginya menjadikan suasana pemandangan di sekitar pantai terkesan sangat cantik dan semakin cantik dilihat dengan mata telanjang.

Anda juga akan temukan suatu green house anggrek yang memiliki koleksi bermacam – macam jenis bunga anggrek sebagai spot berfoto Anda. Walau berada di area taman nasional, akan tetapi fasilitas wisata yang dapat Anda temukan disini sudah cukup lengkap. Untuk mendukung aktivitas wisata Anda, Anda juga bisa menyewa pondok wisata, bodyboard, camping ground, kano, speed boad dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wisata Pantai Sukamade

Objek wisata Pantai Sukamade juga dikenal sebagai habitat berbagai jenis penyu. Anda akan temukan suatu penangkaran penyu dimana Anda juga dapat melihat dan menyaksikan penyu – penyu sedang bertelur disini. Untuk melihat para penyu yang sedang bertelur, Anda bisa datang di malam hari karena penyu hanya akan bertelur di malam hari dengan cara menepi di pinggir pantai kemudian membuat lubang untuk tempat telur – telurnya.

Selain Anda dapat menyaksikan pesona aneka penyu disini, beberapa fasilitas lain yang juga dapat Anda temukan di wisata pantai Sukamade yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri ini adalah pondok wisata, camping ground, jalan trail wisata, information centre sampai dengan laboratorium.

Wisata Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau merupakan sebuah wisata pantai di Taman Nasional Meru Betiri yang paling cantik. Pasir putih berpadu dengan air laut berwarna biru tosca tentu akan membuat Anda semakin bertanya – tanya dalam hati tentang keindahan lain yang juga tersembunyi di beberapa titik yang lainnya. Dengan suasana yang mirip pantai – pantai yang ada di Lombok, Pantai Teluk Hijau menjadi sebuah spot foto terbaik Anda. Anda tak akan pernah bisa melupakan kecantikannya.

Tertarik untuk datang ke spot wisata pantai di Taman Nasional Meru Betiri? Datang saja ke beberapa spot wisata pantai di Taman Nasional Meru Betiri diatas. Temukan sejuta pengalaman berharga ketika berkunjung kesana.

Referensi: https://pigunigu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *