Punya Banyak Kelebihan, Ternyata Harga Jual Rumah di Bali Tidak Semahal Itu

Belakangan mungkin kita sering mendengar banyak selebriti yang memutuskan berdomisili di Bali. Bahkan konon, selebriti asing juga ada yang diketahui punya hunian di Bali.

Dari sini, sebenarnya sudah tidak diragukan lagi pesona Bali, baik sebagai destinasi wisata maupun sebagai tempat tinggal ya?

Tentu saja bukan hanya karena nama Bali yang sudah begitu populer ke seluruh dunia, lantas membuat orang begitu saja memutuskan pindah dan menetap di sini.

Lebih dari itu, pasti ada daya tarik besar yang membuatnya jadi pilihan. Apalagi memutuskan tempat tinggal bukan perkara gampang bukan?

Nah, bagi yang masih ragu, uraian berikut akan mempermudah Anda dalam memutuskan. Sekaligus bisa jadi alasan kuat untuk Anda segera mencari informasi atau iklan jual rumah di Bali.

1. Alam yang cantik

alasan cari jual rumah di bali - alam yang cantikphoto: pixabay.com

Ini tentunya jadi alasan banyak orang berkunjung ke Bali, bahkan membuatnya jadi salah satu destinasi wisata dunia.

Dan bayangkan, jika Anda tinggal di Bali, pastinya pemandangan ini akan Anda nikmati setiap hari.

Salah satu yang banyak dikunjungi di Bali adalah pantai, seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Tapi selain pantai, masih banyak destinasi wisata lainnya, seperti Danau Beratan Bedugul atau Danau Batur di Kintamani, Air Terjun Tukad, Gunung Batur, Garuda Wisnu Kencana hingga Pemandian Air Panas Banjar dan masih banyak lagi.

Selain alamnya yang cantik, sebagai kota besar, Bali juga dikenal bersih dengan tingkat polusi yang tidak separah kota besar pada umumnya.

Jadi, jangan heran kalau masih banyak orang yang memilih untuk berjalan kaki ketimbang naik kendaraan di Bali, karena ini dirasa lebih menyenangkan.

2. Masyarakat yang beragam dan harmonis

alasan cari jual rumah di bali - masyarakat beragam

Pulau Dewata memang dihuni sebagian besar oleh umat Hindu. Namun, bukan berarti tak ada masyarakat dari agama lain.

Lagipula sebagai kawasan yang sangat terbuka bagi para pendatang, sudah wajar jika Bali kemudian dihuni oleh orang-orang dari latar belakang agama, budaya bahkan negara yang berbeda.

Tapi yang paling menarik dari keberagaman ini adalah sikap toleransi masyarakatnya yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Buktinya, kita bisa lihat antarumat beragama ini saling bantu saat ada upacara atau acara keagamaan.

Jadi kalau ingin memelajari berbagai budaya atau bahasa, tinggal di Bali akan sangat membantu Anda. Sekaligus bisa merasakan indahnya kebersamaan dalam keberagaman.

3. Infrastruktur yang terus dikembangkan

alasan cari jual rumah di bali - infrastrukturphoto: baliekbis.com

Salah satu infrastruktur yang turut memperlancar akses di Bali adalah Jalan Tol Bali Mandara yang merupakan jalan tol pertama di provinsi ini.

Memiliki panjang 8km, jalan ini menghubungkan Nusa Dua, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dan Benoa.

Untuk transportasi umumnya, di Bali bahkan ada angkutan khusus bagi yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bali, seperti bus kura-kura yang akan mengantarkan Anda ke titik-titik populer seperti Kuta, Legian, Seminyak, Sanur dan Ubud.

Bali juga punya sejumlah pelabuhan untuk transportasi lautnya. Seperti Benoa Harbour, Pelabuhan Tribuana hingga Pelabuhan Padang Bai yang bisa Anda datangi kalau ingin menyeberang menuju Pulau Lombok yang memiliki pemandangan tak kalah eksotis.

Oya soal infrastrukturnya, pemerintah juga baru saja mengumumkan rencana untuk mengembangkan 14 proyek pada tahun 2020-2024 di Bali, salah satunya adalah Tol Gilimanuk – Denpasar.

Denpasar sendiri merupakan ibukota Provinsi Bali yang meski jadi pusat segala kegiatan dan kesibukan di Bali, mulai dari pusat perdagangan, industri, wisata hingga pendidikan, tapi tetap bisa jadi lingkungan yang nyaman.

Bahkan pernah menjadi Kota Sehat Dunia, dengan salah satu faktor pendukungnya adalah tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial yang bisa digunakan oleh masyarakat sebagai pusat kebugaran misalnya saja gym dan ruang terbuka hijau, yang tak hanya bisa digunakan berolahraga tapi juga berekreasi.

Selain itu, prestasi ini juga karena kebiasaan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan, dan partisipasi dalam mendukung program pemerintah untuk membatasi penggunaan kantong plastik.

Faktor makanan juga jadi aspek yang dinilai dalam hal ini, misalnya jumlah toko makanan sehat dan restoran yang menyediakan menu untuk vegan.

Selain kota sehat, Denpasar juga dinilai jadi salah satu kota layak huni di Indonesia, berdasarkan beberapa aspek seperti ketersediaan air bersih, pangan, pendidikan dan kesehatan.

Menarik bukan?

Nah, kalau Anda ingin mencari info jual rumah di Bali, sebelumnya tetap perlu diperhatikan beberapa hal, agar tak salah pilih.

Memutuskan hal satu ini perlu pertimbangan yang matang, terutama karena menyangkut jumlah uang yang tidak sedikit.

Anda mungkin sering mendengar bahwa lokasi adalah salah satu faktor penting dalam membeli rumah. Ini memang benar. Karena terkait dengan kenyamanan dan kemudahan Anda dalam keseharian.

Jadi, jika Anda menemukan penawaran menarik dari iklan jual rumah di Bali, maka sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Terutama apakah rumah tersebut dekat ke tempat Anda berkegiatan, misalnya kantor atau tempat bekerja.

Lalu seberapa mudah menjangkau fasilitas seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat kesehatan, termasuk pusat kuliner dan sebagainya.

Tak hanya fasilitas sekitar lokasi, tapi juga pertimbangkan fasilitas dan spesifikasi bangunan yang ditawarkan oleh iklan jual rumah di Bali yang Anda temukan.

Berapa jumlah kamar tidur, kamar mandi. Lalu apakah ada ruang keluarga, ruang tamu, carport atau garasi dan taman?

Ini sekali lagi perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda tinggal berdua saja dengan pasangan, atau bersama dengan seorang anak, maka rumah dengan dua kamar saja bisa memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga.

Oya, perhatikan kondisi lingkungan juga ya

Tentu Anda tidak ingin tinggal di lingkungan yang kebersihannya tidak terjaga, atau rawan tindak kejahatan, bahkan rawan banjir…

Lalu hal penting yang terakhir adalah harga.

Harga properti biasanya disesuaikan dengan faktor-faktor yang disebutkan di atas, seperti lokasi dan fasilitas atau spesifikasi yang ditawarkan.

Maka agar Anda punya referensi, ada baiknya mencari tahu atau survei harga terlebih dahulu.

Caranya tidak susah kok!

Karena sekarang Anda sudah bisa mengecek harga properti secara online, yakni via www.99.co/id.

Kalau Anda salah satu orang yang tertarik dengan segala pesona Bali di atas dan ingin menetap di sana, berikut gambaran harga jual rumah di Bali untuk Anda.

Sebuah rumah 2 lantai di Denpasar Barat dengan luas bangunan 80m2, memiliki 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi dijual seharga Rp 775 juta serta sudah dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Rumah yang berlokasi di Padang Sambian ini juga memiliki ruang tamu, garasi, halaman atau taman di depan termasuk balkon, serta akses jalan yang memadai dengan lebar 5m.

Atau mau harga jual rumah di Bali yang lebih murah?

Bisa coba ke kawasan Denpasar Selatan, tepatnya di Jl. Tunjung Biru, karena di sana ada rumah yang ditawarkan senilai Rp 625 juta lengkap dengan SHM.

Rumah ini berluas 50m2, dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi termasuk ada carport dan juga taman.

Untuk informasih lebih lengkapnya bisa langsung cek di 99.co Indonesia ya…

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *